Variasi Sex Obati Suami Letoi di Ranjang

Minggu, 20 September 2009
Rani (bukan nama sebenarnya) akhir-akhir ini sering marah tanpa sebab yang jelas. Ketika salah satu sahabatnya mencoba untuk mengggali lebih dalam sebabnya, terkuaklah bahwa sang suami yang telah mendampinginya selama 10 tahun sudah mulai jarang menjamah di ranjang.

"Pada prinsipnya, gairah dalam tiap hubungan itu memang selalu berubah setelah lewat 18 bulan," ujar Sallie Foley, MSW, pemimpin Center for Sexual Health di University of Michigan.

Hal tersebut berubah dari tingkat romantis yang dangkal menuju tingkat kasih sayang yang sesungguhnya tamah wanita yang juga menulis buku Modern Love and Sex Love For Grown Ups.

Jika pasangan Anda enggan menyentuh, maka Anda bisa memulainya lebih dulu. Beri kecupan mesra jika ia akan pergi ngantor. Sambut dia dengan pelukan saat pulang kerja. Namun, jika ia menolak sentuhan- sentuhan Anda maka ini saatnya untuk membicarakan hal ini lebih serius lagi.

Katakan padanya bahwa Anda butuh disentuh. Bila pasangan masih menolak dan menganggap Anda kekanakan, maka Anda perlu mencari tahu lebih lanjut hal apa yang telah membuat ia enggan bersentuhan dengan Anda.

Apakah mungkin penampilan Anda yang tidak lagi menarik? Atau, mungkin karena Anda telah melakukan hal yang melukai hati pasangan Anda sehingga ia enggan? Carilah tahu. Alternatif terakhir untuk masalah ini adalah mencari bantuan atau bimbingan seorang konsuler.

Mungkin saja pasangan Anda mengalami krisis paruh bayanya yang membuat ia merasa lelah dan depresi. Mungkin juga ia merasa takut bila tidak sanggup memuaskan Anda seperti dulu lagi.

Jika pasangan menolak untuk menemui ahlinya, Anda dapat pergi sendiri atas izinnya. Katakan padanya bahwa hal ini sangat penting bagi pernikahan Anda berdua. Menetapkan jadwal berhubungan yang rutin juga bisa menjadi alternatif untuk membangkitkan gairah lama yang telah pudar.

Anggap saja bahwa hal ini sebagai latihan atau olahraga yang menyenangkan. Pasangan yang memiliki jadwal rutin terbukti memiliki keintiman pribadi yang lebih baik.

Memang saat usia wanita beranjak 40 tahun, keinginan akan hubungan seks pun seakan menurun, namun Anda harus melawannya. Tidak harus dengan berhubungan intim, membelai, mencium, maupun memeluk pasangan pun bisa jadi alternatif mempertahankan keintiman yang ada.

Jatuh cinta lagi pada pasangan setelah menikah bertahun-tahun, mungkinkah? Mungkin, bahkan sangat mungkin. Hal ini memang membutuhkan kreativitas Anda sebagai pasangan untuk membangkitkan kenangan indah yang pernah ada.

Sebab, jika Anda merasa bosan dengan pasangan Anda, maka besar kemungkinan, ia juga merasakan hal yang sama dengan Anda. Anda berdua bisa membangun 'hubungan baru' dengan melakukan kegiatan bersama-sama, misalnya dengan mengikuti kelas dansa, berolah raga, atau menghadiri seminar seks berdua. Kebersamaan yang menyenangkan bisa membuat Anda berdua bergairah untuk lebih mengenal satu dengan lainnya lebih dalam lagi.

Untuk menemukan seks yang telah hilang, maka ada kalanya Anda perlu mencari tahu apa yang menjadi sumber penyebabnya. Apakah Anda terlalu sibuk? Terlalu menuntut suami sehingga ia jadi takut?

Saat Anda menemukan sumber masalahnya, maka solusinya pun bisa dicari. Ayo, pertahankan keindahan kehidupan nikah Anda dengan mempertahankan kemesraan itu hingga ajal menjemput.

0 komentar: