Wah, Seks Tanpa Kondom Baik untuk Otak Lho...

Minggu, 11 Oktober 2009
Jika anda sering mendengar bahwa sex tanpa kondom bisa berbahaya, ternyata salah. Sebab, sex tanpa kondom justru akan sangat membantu kesehatan mental.

Seperti yang dikatakan ahli Psikologi dari West of Scotland University, Stuart Brody dalam salah satu studi yang dilakukannya bahwa seks lain jenis tanpa perlindungan akan memperbaiki kondisi mental pria dan wanita. Sedangkan sebaliknya, seks dengan kondom seringkali dikaitkan dengan kesehatan mental yang buruk, seperti stress dan depresi.


Menurut Profesor Brody, otak kita terprograms secara alami untuk mendapatkan kenyamanan melalui hubungan seksual tanpa proteksi. Karena, menurut profesor Brody, salah satu program alami di otak kita adalah untuk mendapatkan keturunan, dan hal ini hanya didapatkan melalui hubungan seksual tanpa proteksi.

"Evolusi tidak sepenuhnya diakui secara benar, demikian juga dengan berbagai kelakuan seksual lainnya tidak selalu semuanya bisa diterima. Hanya satu hal yang selalu dikaitkan dengan kesehatan fisik dan mental, yaitu tindakan seksual yang diterima oleh secara alami, jadi penelitian ini bukan hanya terjadi sesaat," kata Brody.

Penelitian ini didasarkan atas laporan yang didapat dari 99 wanita dan 11 pria di Portugal. Mereka diminta mengisi kuesioner mengenai kenyamanan yang mereka dapatkan dari kehidupan seksual mereka dan penggunaan kontrasepsi.

Dengan skala kesehatan psikologi yang dikembangkan di Kanada, Brody mendapat kesimpulan bahwa penggunaan kondom ternyata berkaitan erat dengan para responden yang menderita stress. Mereka yang lebih berani berhubungan seks tanpa pengaman lebih mampu menghadapi stress dan mereka juga memiliki tingkat kesehatan mental yang lebih baik.

0 komentar: